TNI  

Serda Selamat Hariyadi Sambangi Warga Binaan Bantu Jemur Padi

**BARABAI** – Dalam rangka membantu masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Serda Selamat Hariyadi, turut mendampingi petani menjemur hasil panen padi milik Saipul, salah satu warga Desa Pantai Hambawang Timur, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Minggu (23/06/2024).

Selamat Hariyadi menjelaskan bahwa pendampingan kepada petani tidak hanya berakhir pada masa panen, tetapi berlanjut hingga proses penjemuran padi. Kehadiran Babinsa dalam membantu para petani di desa binaannya menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan mereka.

“Usai memanen, padi langsung dijemur agar tetap segar dan kualitasnya terjaga baik saat dimasukkan ke dalam karung, sehingga padi tidak busuk,” ungkap Serda Selamat Hariyadi.

Ia juga menambahkan bahwa Babinsa akan terus mendampingi seluruh petani di wilayah binaannya. “Kami ingin semua petani senang dan ekonominya membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu, Plh. Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Pelda Adie Riyanto, menyatakan bahwa seorang pembina desa harus mampu menjadi solusi bagi masyarakat binaannya untuk mencapai hidup yang lebih baik dan sejahtera. “Memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat, khususnya para petani, melalui pendampingan bertujuan agar hasil pertanian dapat meningkatkan perekonomian keluarga maupun daerah,” pungkasnya.

(pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *