TNI  

Sembelih Hewan Kurban, Dandim 1803/Fakfak Sampaikan Banyak Hikmah yang Dapat di Petik Dari Hari Raya Iedul Adha Ini

Fak-Fak (18/6/24) – Kodim 1803/Fakfak melaksanakan penyembelihan di saksikan langsung oleh Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Lukman Permana, S.E, serta seluruh Perwira Staf, Para Danramil dan Anggota yang Bertempat di Halaman Mesjid Nurul Idzati Kodim 1803/Fakfak, Papua Barat, Senin (17/06/24).

Sebelum melaksanakan Penyembelihan kegiatan di awali dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445/H yang bertempat di Masjid Nurul Idzati Kodim 1803/Fak-Fak dan diikuti oleh seluruh Perwira, Anggota serta Persit Kodim 1803/Fakfak.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Lukman Permana, S.E dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Investasi/(BKPM) Badan Koordinasi Penanaman Modal Bapak Bahlil Lahadalia, S.E yang telah menyumbangkan Hewan Kurban (Sapi) kepada Keluarga Besar Kodim 1803/Fak-Fak.

Kepada seluruh Anggota Letkol Inf Lukman Permana, S.E juga menyampaikan bahwa hari Raya idul Adha (Qurban), merupakan kegiatan ibadah yang semata-mata bertujuan untuk meningkatkan Keimanan dan Ungkapkan Rasa Syukur Kepada Allah SWT atas segala Nikmat dan Karunia yang telah diberikan-Nya.

“Dalam Perayaan Idul Adha 1445H ini Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari perayaan hari raya Idul Adha ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan Allah SWT kepada kita,” ungkapnya.

“Dari momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat kita maknai untuk rela berkorban dengan tulus dan ikhlas, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam setiap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, serta selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya, dengan Kemurnian hati” tutup Dandim.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *