TNI  

Dalam Membentuk Kualitas Taruna Tingkat III, Laksanakan On The Job Training

Magelang, 8 Mei 2024 – Danmentar (Komandan Resimen Taruna) Brigjen TNI Dwi Sasongko, S.E., M.H. memimpin Laporan Kesiapan On the Job Training (OJT) bagi Taruna Akmil tingkat III Tahun Pendidikan 2023/2024. Yang bertempat di Lapangan Mako Mentar Akademi Militer Magelang.

Dalam amanatnya, Danmentar membacakan amanat tertulis Gubernur Akademi Militer menekankan tentang pentingnya OJT yang akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 18 Mei 2024. OJT ini menjadi wahana penting bagi taruna dalam mengaplikasikan langsung materi kepemimpinan, Nikgarlat, CMI, dan metode pemecahan permasalahan, yang akan dilaksanakan di beberapa satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya di Jajaran Kodam III/Siliwangi, Divisi 1 Kostrad, Skadron 21/Akasa Aqraya Yudha.

‚ÄúDalam waktu yang relatif singkat, para taruna diharapkan dapat maksimal menggunakan kesempatan ini untuk mengaplikasikan seluruh materi yang telah diterima di Akademi Militer. “Selama OJT, taruna Akademi Militier akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya. Oleh karena itu, tuntutan kualitas sebagai taruna dan calon perwira harus tetap dijaga dengan baik, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan,” tegas beliau.

“Melalui OJT ini, Gubernur Akademi Militer berharap agar para Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar dapat menimba pengalaman yang berharga di lapangan. Taruna harus memahami peran dan tanggung jawab jabatan seorang Danton/Paur atau setingkatnya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *