Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Dampingi Sosialisasi PT. Corteva Bersama Poktan Tani Jaya Desa Sidorejo

BLORA – Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Sertu Sudarto malaksanakan pendampingan kepada Tim Sosialisasi teknologi produk PT. Corteva dalam kegiatan bersama Poktan Tani Jaya guna membasmi hama padi Sundep dan Beluk bertempat di Desa Sidorejo, Kec. Kedungtuban, Kab. Blora. Rabu (11/9/2024)

Melalui penyuluhan ini, petani bisa mengetahui secara jelas cara menanggulangi hama, dan apa obat yang tepat buat membasminya. Juga menambah pengetahuan tentang penggunaan dan pembuatan pupuk yang baik.

Tim dari PT. Corteva mengucapkan terimakasih buat Babinsa Koramil 08/Kedungtuban yang telah mendampingi dan ikut membantu kelancaran tugas kegiatan penyuluhan ini. Kami juga berharap, kedepannya mendapat dukungan dari semua pihak seperti saat ini,” ungkap Seorang Petugas.

Tim juga memperkenalkan serta menjelaskan jenis obat-obatan yang dibutuhkan untuk membasmi hama tanaman dan teknik pembuatan atau penyiapan pupuk kompos.”ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Sidorejo Sertu Sudarto sangat mengapresiasi dan mendukung pihak dari PT. Corteva yang telah memberikan ilmu kepada para petani di desa binaan.

Peran Babinsa sebagai penggerak bagi para petani dan kelompok tani, dalam upaya khusus untuk meningkatkan produksi tanaman. Peran lain dari Babinsa adalah sebagai motivator melalui pendampingan pertanian pada kelompok tani untuk mencapai swasembada pangan.”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *